Ronaldo Nazario : CR7 Satu-Satunya Yang Layak Untuk Ballon D'or


Tahun ini Cristiano Ronaldo tampil dengan gemilang sementara Lionel Messi justru makin meredup. Demikianlah pemikiran Ronaldo Nazario da Lima, sang legenda Brazil yang merupakan pemenang Ballon d’Or dua kali. Dia menilai bahwa CR7 lah yang paling layak menerima gelar pemain terbaik dunia tahun ini.

Ronaldo Nazario mengungkapkan baginya persaingan Ballon d’Or tahun ini takkan jauh-jauh dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Meski banyak penilaian tentang gelar tersebut yang mestinya dianugerahkan kepada salah satu pemain Jerman sang juara Piala Dunia 2014, menurut eks penyerang Real Madrid tersebut, gelar itu pasti akan jatuh pada seseorang.

Ronaldo menjelaskan kepada Sky Italia, “Saya pikir kita akan melihat ulangan kejadian tahun lalu. Cristiano Ronaldo akan memenangi Ballon d’Or tahun ini.”


“Cristiano mencetak banyak gol dan merupakan instrumen utama dari cara bermain Real Madrid. Lionel Messi juga dalam bentuk terbaik. Namun perbedaannya, Cristiano Ronaldo menghasilkan tahun yang menghasilkan banyak kenangan, sementara Messi tidak seperti itu.”


Perkataan Ronaldo Nazario ini mengarah pada prestasi Cristiano Ronaldo yang menjadi top skor Liga Champions musim lalu dan raihan Sepatu Emas Eropanya. Ditambah lagi CR7 turut membawa Real Madrid merebut gelar Liga Champions dengan menghajar Atletico Madrid 4-1 di partai final.

Ronaldo meyakini bahwa CR7 adalah satu-satunya yang layak untuk Ballon d’Or. Bagi sang mantan pemain Inter Milan tersebut, Cristiano Ronaldo pasti akan mengungguli nominator lain, seperti Manuel Neuer, Thomas Mueller, dan Lionel Messi.