Apa Tekad Kurnia Meiga untuk Indonesia di AFF Cup 2014?

Apa Tekad Kurnia Meiga untuk Indonesia di AFF Cup 2014?

Sang kiper Kurnia Meiga bertekad memberikan totalitas bagi Timnas Indonesia di Piala AFF Cup 2014. Ia telah membuktikannya saat Indonesia menahan imbang 2-2 tuan rumah Vietnam di laga perdana. Walau kebobolan dua gol, penampilan Kurnia Meiga terbilang cukup bagus jika melihat Indonesia yang digempur serangan sepanjang laga.

“Sebagai pemain, kami tentu menampilkan permainan terbaik karena membela timnas adalah soal negara sehingga tidak mungkin kami bermain setengah hati. Jadi, saya kira bukan saya saja yang bermain bagus. Teman-teman juga bermain bagus di posisinya masing-masing,” kata Kurnia Meiga usai pertandingan melawan Vietnam.


Dalam laga kontra Vietnam kemarin, Kurnia Meiga mengaku ia begitu antusias. Pasalnya, itu adalah untuk pertamakalinya ia dipasang sebagai starter di ajang AFF Cup. ”Mungkin karena ini adalah ajang AFF pertama saya menjadi kiper utama, sehingga sedikit bersemangat menjalaninya,” ungkap kiper Arema ini.

Mengenai dua gol oleh pemain Vietnam yang bersarang ke gawangnya, Kurnia Meiga menyebut adalah salah komunikasi antara dirinya dan pemain belakang Timnas Indonesia. Ditambah lagi, suasana Stadion My Dinh Hanoi saat ini sangat berisik sehingga mengganggu konsentrasinya.

”Bisa jadi karena masalah miskomunikasi. Suporter di stadion terdengar bising. Kadang saya perlu berteriak, kapten juga berteriak. Namun tidak terlalu jelas, sehingga ada masalah miskomunikasi,” papar Kurnia Meiga.


Untuk laga berikutnya melawan Filipina, Kurnia Meiga mengaku sudah siap memberikan penampilan lebih baik demi menjaga gawang Indonesia agar tidak kebobolan.
”Ya, semua sudah dibaca oleh pelatih melalui evaluasi. Dia menentukan strategi di lapangan nantinya. Kami sudah berbicara satu sama lain, dan tentu kami ingin lebih baik lagi,” tutupnya.