Premier League: Hull City vs Tottenham 1-2

Premier League: Hull City vs Tottenham 1-2

Hasil Liga Inggris 2014 untuk laga antara Hull City vs Tottenham Hotspur berakhir dengan skor 1-2, Minggu 23 November 2014. Digelar di Stadion KC, tuan rumah Hull tak berhasil mendulang kemenangan dan dipermalukan di hadapan pendukung sendiri.

Mencetak gol pembuka, Hull pun berikan kejutan. Di menit 8, Jake Livermore melepaskan tendangan jarak jauh dan bola melesak masuk di pojok kanan bawah gawang Hugo Lloris.

Setelah itu, tuan rumah makin terpacu untuk mencari gol berikutnya. Namun kedua peluang emas dari mereka, di mana salah satunya melalui Robbie Brady, masih bisa ditepis oleh Lloris.

Di sisi lain, di babak pertama Tottenham cukup mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan tuan rumah. Satu peluang bagus yang berhasil mereka ciptakan lewat aksi individu Erik Lamela dapat ditepis oleh Allan McGregor.

Di babak kedua, Hull terkena malapetaka di menit 50. Gaston Ramirez mendapatkan kartu merah dari wasit Craig Pawson setelah ia menjatuhkan Jan Vertonghen dalam situasi tanpa ada perebutan bola!

Keadaan itu pun berusaha dimaksimalkan oleh Tottenham. Alhasil, di menit 61 mereka mampu menyeimbangkan skor lewat Harry Kane. Penyerang muda Tottenham itu dengan cepat meneruskan bola tendangan bebas Christian Eriksen yang menerpa tiang gawang Hull.

Setelah itu, Tottenham menguasai pertandingan. Roberto Soldado dan Kane secara beruntun membuang dua kesempatan emas demi membawa keunggulan bagi timnya. Sama halnya dengan tendangan Lamela di menit 73.

Namun, Tottenham akhirnya mengunci kemenangan setelah Eriksen mencetak gol di menit 90. Sebuah pertandingan seru yang berakhir dengan drama di menit 90 cukup membuat pasukan Tottenham bernapas lega mengakhiri laga.

Hull 1-2 Tottenham (Livermore 8’ / Kane 61’, Eriksen 90’)

Hull: Allan McGregor; Ahmed Elmohamady, Michael Dawson, Curtis Davies, Andrew Robertson; Tom Huddlestone (Liam Rosenior 64’), Jake Livermore; Robbie Brady (Stephen Quinn 87’), Gaston Ramirez, Hatem Ben Arfa (David Meyler 57’); Nikica Jelavic

Tottenham: Hugo Lloris; Eric Dier (Vlad Chiriches 46’), Federico Fazio, Jan Vertonghen, Ben Davies; Mousa Dembele (Aaron Lennon 59’), Ryan Mason, Christian Eriksen, Erik Lamela; Harry Kane, Roberto Soldado (Paulinho 79’)