Berita Terbaru Sepak Bola Liga Inggris: Gabung ke MU, Victor Valdes Tinggal Tunggu Waktu Bursa Transfer

Berita Terbaru Sepak Bola Liga Inggris: Gabung ke MU, Victor Valdes Tinggal Tunggu Waktu Bursa Transfer

Mantan kiper Barca ini telah berlatih bersama tim utama MU sejak hari Jumat. Diungkapkan oleh Dailymail, hanya dalam kurun waktu dua minggu Valdes resmi jadi pemain tetap United, di mana ia akan bersaing dengan David De Gea.

Victor Valdes, sang kiper legendaris Barcelona, kini sudah tidak memiliki kontrak dengan klub manapun. Kontraknya dengan Barca habis musim lalu. Pada awalnya mereka ingin memperbarui kontrak Valdes, tetapi kiper tersebut ingin mencari petualangan yang baru.

Sebenarnya Valdes telah memiliki perjanjian pra kontrak dengan PSG. Namun karena cederanya belum sepenuhnya pulih, PSG pun batal memboyong kiper Barca selama 12 tahun itu ke Paris. Dan akhirnya Valdes harus menjadi pengangguran.

Lain halnya dengan pemain yang telah memiliki klub, mereka bisa ditransfer hanya pada saat bursa transfer pemain telah dibuka, namun pemain seperti Valdes bebas bergabung dengan klub tertentu tanpa ada batasan waktu. Yang menjadi permasalahan banyak klub merasa khawatir terhadap kondisi pemain dengan gelar kiper terbaik Liga Spanyol lima kali tersebut.

Namun, tak seperti yang lain, Louis Van Gaal terlihat percaya sepenuhnya pada kemampuan Valdes. Diungkapkan Dailymail bahwa agen Valdes, Gines Carvajal, telah melakukan pertemuan dengan para petinggi United. Tetapi MU hingga kini pun masih terus memantau perkembangan cedera lutut sang kiper.

Nantinya setelah Valdes bergabung ke United, dia bakal dijadikan kiper kedua untuk menggantikan David De Gea. Van Gaal selama ini mempercayakan gawang hanya kepada kiper timnas Spanyol tersebut, juga karena dia kurang percaya dengan Anders Lindegaard.

Sebelumnya sempat tersiar kabar bahwa Valdes akan bergabung ke Liverpool. Dia juga disebut-sebut akan bereuni dengan mantan pelatihnya, Pep Guardiola, di Bayern Munchen. Namun kiper dengan rekor tidak kebobolan terlama dalam sejarah Barcelona ini telah memiliki keputusan lain.

Kini bergabung ke United dalam tengah musim terakhir dan menjadi bayang-bayang De Gea, bisa jadi merupakan solusi terbaik untuk Valdes, dia nantinya bisa mengincar posisi kiper nomor satu di musim kompetisi 2014-2015 mendatang.