Real Madrid Salip Barcelona di Klasemen Liga Spanyol Sebelum Musim Dingin!

Real Madrid Salip Barcelona di Klasemen Liga Spanyol Sebelum Musim Dingin!

Real Madrid bakal menyalip Barcelona di klasemen Liga Spanyol sebelum tiba libur musim dingin. Itulah janji kiper sekaligus kapten Los Blancos, Iker Casillas. Ditambahkan San Iker, timnya bahkan berniat mengincar semua trofi yang tersisa di musim ini.

Setelah sukses menumbangkan Barcelona, kini kedua klub hanya berjarak satu angka. Los Blancos memang masih berada di peringkat ketiga klasemen, namun besar peluang untuk dapat menggeser Barca kapanpun. Termasuk ketika Madrid berjumpa tuan rumah Granada pada Sabtu (1/11) ini.

Casillas mengungkapkan, “Target Real Madrid bukan memikirkan yang akan terjadi kelak, tapi lebih pada pencapaian dari laga ke laga. Kami harus melangkah satu demi satu. Langkah pertama yang harus dicapai adalah menjadi pemuncak klasemen pada Natal (sebelum lbur musim dingin).”

“Kami melakukan langkah besar saat menaklukkan Barcelona. Juga di Copa del Rey, kami harus berada di trek yang benar, agar bisa menembus ronde berikutnya (babak 16 besar) tempat kami bisa bertemu lawan yang sangat tangguh (Atletico Madrid).”

Konsentrasi Real Madrid tak hanya di Liga Spanyol dan Copa del Rey. Namun juga Liga Champions, di mana Los Blancos sang juara bertahan berpotensi untuk menjadi tim pertama yang dapat pertahankan gelar. Di samping itu juga ada Piala Dunia Antar Klub 2014 yang bakal digelar di Maroko pada Desember mendatang.

Apa yang menjadi target Casilas dan Real Madrid di dua kompetisi itu? Ia berkata, “Kami harus memastikan lebih dulu lolos ke babak sistem gugur, dan tak boleh dilupakan, beberapa pekan lagi Real Madrid akan bermain di Piala Dunia Antar Klub. Kami sudah mengantongi tiket untuk ke turnamen tersebut, dan memenanginya akan jadi puncak kesuksesan di akhir tahun 2014.”

Bagi Iker Casillas, meraih gelar juara tak bisa didapat hanya dengan berkhayal semata. Menurutnya penting bagi Real Madrid untuk mempersiapkan diri dengan baik menjelang penentuan kompetisi yang biasanya akan berlangsung pada bulan April.

“Kami berusaha untuk dapat mencapai bulan Maret dengan kondisi dan posisi terbaik. Bulan April (2015) mendatang, seluruh kompetisi akan ditentukan. Dan target kami adalah, ada dalam keadaan 100 persen saat hal tersebut terjadi.”