Riedl Mengaku Sudah Lama Memantau Evan Dimas

Riedl Mengaku Sudah Lama Memantau Evan Dimas
Ketentuan Alfred Riedl memboyong Evan Dimas ke tim nasional Indonesia senior nyatanya bukanlah asal tentukan. Pelatih Timnas itu mengakui telah lama memonitor perubahan bintang muda Garuda itu. Nama Evan Dimas masuk daftar 22 pemain yang dibawa Riedl ke Piala AFF 2014 ini. Eks pemain tim nasional Indonesia U-19 itu jadi pemain paling muda dalam skuad Indonesia sekarang ini. Walau demikian, pemuda kelahiran Surabaya itu dinilai bakal jadi aset utama buat Indonesia di Piala AFF kelak. Riedl juga menyebutkan sangatlah berkesan dengan talenta yang dipunyai Evan Dimas.
" Saya sudah menontonnya waktu main di Brunei (Hassanal Bolkiah Trophy) dan Myanmar (Piala Asia U-19) melalui tv. Dia sudah menunjukkan diri di Myanmar dan mempunyai bakat mengagumkan, " puji Riedl.
"Saya memanggilnya karena saya tahu kalau Dimas akan sangat berguna untuk tim ini," lanjut pelatih asal Austria itu.
Tidak sama dengan Indonesia, pelatih Vietnam, Toshiya Miura, tak mencantumkan satu juga pemain Vietnam U-19, walau sebenarnya tim itu pernah jadi favorite umum " Negeri Paman Ho ". Bahkan juga, pemain yang dijuluki " Messi Vietnam ", Nguyen Cong Phuong, turut tercoret. Di tanya masalah hal itu, Riedl tidak mau ambillah pusing masalah ketentuan pelatih Vietnam. " Seluruhnya pelatih mempunyai pandangan sendiri. Yang saya ketahui, Vietnam U-19 tim dengan adanya banyak pemain memiliki bakat dan setara dengan tim Indonesia U-19 dan Myanmar U-19, " jawabnya. Evan Dimas telah melakukan kiprah berbarengan timnas bimbingan Riedl waktu tampak hadapi Timor Leste dalam pertandingan ujicoba mendekati Piala AFF awal November tempo hari. Pemain 19 tahun itu juga berhasil tampak cemerlang dan cetak satu gol. Tetapi, posisi Evan masih tetap belum pasti masuk skuad utama Timnas Indonesia lantaran masih tetap mesti berkompetisi dengan pemain-pemain jenis Firman Utina dan Boaz Solossa, yang sering diletakkan juga sebagai gelandang serang oleh Riedl. Indonesia bakal memerankan pertandingan perdana di Piala AFF 2014 waktu hadapi tuan rumah Vietnam di Stadion My Dinh pada Sabtu 22 November 2014. Kemudian, Skuad Garuda bakal hadapi Filipina dan Laos dalam rentang 6 hari berselang.