PIala AFF: Indonesia vs Filipina, Kali Ini Timnas Diunggulkan

PIala AFF: Indonesia vs Filipina, Kali Ini Timnas Diunggulkan

Pertandingan piala AFF masih masuk babap penyisihan pada 25 November 2015 di Stadion Nasional My Dinh Vietnam,pukul 16.00 wib. Walaupun masih dalam babak penyisisihan pertandingan nanti sore merupakan penentuan masuknya kesemifinal karena di group A hanya terdapar empat klub seperti Laos,Vietnam,Indonesia dan Filipina.

Permainan Filimina tidak boleh dianggap remeh,walaupun empat kali pertandingan terakhir Indonesia selalu memenangkan pertandingan bahkan sempat sampai 13-0.

Striker nanturalisasi Filipina, Philip Young Husband, striker senior Filipina tidak bisa dianggap remeh karena pernah ikut kelub-klub yang bertading diliga Ingris,begitu juga beberapa pemain naturalisasi lainya.

Dalam pertandingan nanti sore Indonesia memang diunggulkan,stritiker naturalasasi Indonesia Van Dijk dan striker dari Papua Boaz akan menjadi striker utama timanas Indonesia dalam mengedor pertahanan pemain Filipina.

Sebagai pelajaran melawan Vietnam,Rield pelatih Timnas Indonesia harus menurukan Firman Utina dibabak pertama ketika melawan Filipina. Karena perubahan permain kelihatan setelah Firman Utina masuk pada babak kedua saat melawan Vietnam.

Padahal Timnas Indonesia pada saat itu sudah kewalahan dalam menghadapi Vietnam bertubi-tubi timnas Indonesia diserang,namun ketika Firman Utina masuk timnas Indonesia mampu mengimbangi permainanan Vietnam.

Kita mengetahui pemain-pemain Filipina secara postur lebih jangkung karena merupakan pemain naturalisasi,menarik ketika gelandang Firman Utina dan M Ridwan diturunkan dari awal untuk member umpan-unpan yang tepat pada Boaz dan Van Dinjk.

Timnas Indonesia yang dikapteni Zulkifli Syukur harus mampu dari awal menekan permai-pemain Filipina dalam rangka menjatuhkan menjuhkan mental pemain Filipina Timnas Indonesia harus mampu membobol gawang Filipina apalagi kedua tim bukan sebagai tuan rumah. Kebobolan duluan akan menjadi kunci kemeangan dalam pertandingan.