Hasil Piala Asia: Indonesia vs Uzbekistan 1-3

Hasil Piala Asia: Indonesia vs Uzbekistan 1-3

Timnas Indonesia U-19 harus mengakui ke unggulan Uzbekistan setelah di kalahkan 1-3 di laga perdana. Pertandingan di gelar di stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar.

Uzbekistan langsung menurunkan pemain andalannya, yakni Urinboev Zabikhillo dan Khamdamov Dostonbek. Sementara itu di kubu Indonesia tampil dengan kiper cadangan, Rully Desrian.

Sejak menit-menit awal Uzbekistan mencoba untuk menguasai sepenuhnya permainan. Beberapa kali mereka kerap menyerang dari sisi kanan pertahanan, hal ini pun cukup merepotkan bek jangkung Hansamu Yama Pranata dkk.

Pada babak pertama terlihat bahwa Indonesia kesulitan dalam mengembangkan permainan. Di menit ke-20 Khamdamov Dostonbek mampu mencetak gol akibat kesalahan pemain belakang dari Indonesia, skor pun 1-0, Indonesia tertinggal.

Tiga menit berselang, kembali pemain belakang Indonesia melakukan kesalahan, pelanggaran kali di lakukan oleh wing back Fatchu Rochman di kotak penalti sendiri, wasit pun akhirnya menunjuk titik putih. Tak menyia-nyiakan kesempatan, Urinboev Zabikhillo yang di tunjuk sebagai algojo penalti mampu menambah ke unggulan Uzbekistan, skor babak pertama sementara 2-0, Uzbekistan memimpin.

Babak pertama usai, Indra Sjafri pun melakukan perubahan taktik dan pemain. Pada babak kedua, Paulo Sitanggang dan Septian David Maulana di turunkan untuk memaksimalkan serangan. Masuknya kedua pemain itu membawa angin segar bagi Garuda Jaya, tak sia-sia pada menit ke-57 Indonesia mampu memperkecil kekalahan melalui sepak kan terukur Paulo Sitanggang, skor pun berubah 2-1.

Indonesia sebetulnya banyak mendapatkan peluang, namun tetap saja masalah klasik di tim ini belum beres, finishing masih menjadi PR yang belum selesai bagi timnas.

Karena terlalu asyik menyerang, barisan pertahanan Indonesia pun melemah, alhasil Uzbekistan pun mampu menambah skor, pada menit ke-86 Shukurov Otabek menjebol gawang timnas dengan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Skor 3-1 pun bertahan sampai pluit panjang.

Hasil akhir: Uzbekistan vs Indonesia (3-1)