Ahok Akan Ambil Alih Persija

Ahok Akan Ambil Alih Persija
Pemprov DKI Jakarta merencanakan menggantikan Persija. Sekda DKI Saefullah berujar Gubernur Jakarta Basuki T. Purnama (Ahok) telah merencanakan untuk beli saham club sepakbola itu.
" Orang katakan tim sepakbola DKI buruk. Ini bentuknya telah PT, gubernur akan mengambil alih Persija dengan beli saham, " kata Saefullah.
Gagasannya, kata Saefullah, nanti club bola itu bakal di taruh dibawah salah satu perusahaan di DKI. " Kelak di taruh di anak perusahaan agar kita dapat mengelola. Bila tidak ingin ya sulit, " ucapnya. Pengambilalihan itu dikerjakan untuk menyelesaikan permasalahan keuangan yang menimpa group Macan Kemayoran itu. Saefullah menyebutkan jumlah dana yang disuntikkan nanti dapat meraih Rp 50 miliar tiap-tiap tahunnya untuk membayar upah pemain serta kepentingan restrukturisasi manajemen.
" Untuk setahun cukup Rp 50 miliar untuk pemain, kursus, termasuk juga penghargaan pada pemain, " katanya. Ahok pernah berujar bila Persija mau dibuatkan stadion jadi sahamnya mesti diberikan ke Pemprov DKI Jakarta.
Pada awal mulanya, Ahok juga menyampaikan bakal memperkarakan Persija ke KPK. Ia mengakui heran lantaran Persija awalannya yaitu aset Pemprov DKI Jakarta namun tak tahu mengapa selanjutnya beralih ke tangan swasta.