Indra Sjafri Mengaku Belajar Banyak dari Tur Spanyol

Indra Sjafri Mengaku Belajar Banyak dari Tur Spanyol

Tim Nasional Indonesia U-19 kembali di kalahkan oleh salah satu klub elit dunia Real Madrid. Real Madrid sendiri adalah lawan terakhir timnas Indonesia di tur Spanyol. Pertanding di gelar di Estadio Alfredo Stefano, para pemain timnas terpaksa mengakui keperkasaan Real Madrid C dengan lima gol tanpa balas.

Pada pertandingan itu, pelatih timnas Indonesia U-19 menurunkan skuad cadangan sebagai starter awal dan mencadangkan para pemain inti. Walaupun belum menorehkan satu pun kemenangan pada lawatannya di Spanyol, Indra Sjafri tak ambil pusing. Indra mengaku bahwa dirinya telah belajar banyak dari kekalahan dan tidak kapok untuk kembali mencoba tim yang kualitasnya juah di atas timnas U-19.

"Alhamdulillah kita banyak belajar, kita ke depan harus banyak belajar dan mencoba bermain dengan tim-tim yang levelnya lebih tinggi dari kita," ucap Indra.

Secara keseluruhan dari empat laga yang telah timnas jalani di Spanyol, ada satu hasil positif yang di dapatkan timnas saat menahan imbang Valencia B 1-1, selainnya timnas di kalahkan Atletico Madrid 2-1, Barcelona B 6-0 dan terakhir Real Madrid C 6-0.

Indra menegaskan bahwa timnya telah melakukan evaluasi sekaligus menentukan para pemain siapa-siapa saja yang nantinya akan di ikut sertakan di Piala Asia U-19 yang di adakan di Myanmar. Menurutnya, akan ada tiga pemain yang di coret. Siapa saja? Rencananya Indra akan melakukan pencoretan pemain pada tanggal 30 September 2014. Itu artinya beberapa hari sebelum Piala Asia U-19 di gelar.

"Ya, sekarang kita tak bicara skor, sekarang kita tim pelatih tahu persis, kita sudah tau dari 26 pemain yang ada, siapa tiga pemain yang tereliminasi sebelum berangkat ke Myanmar," tambahnya seusai pertandingan.